Social Icons

Friday, May 17, 2013

Artikel 1 : Pengalaman Kuliah di TI UNIB


Assalammu’alaikum wr,wb...
     Salam kenal semua, saya Nasrullah. Saya akan menceritakan pada blog ini (ma’af baru buat blog alias pemula (^_^)hehe…)  sekilas pengalaman saya selama kuliah di  Universitas Bengkulu tepatnya pada jurusan Teknik Informatika sebagai tugas kuliah Pemrograman Internet dan E-Comerce.
     Baiklah, langsung saja, awalnya saya kurang nian begitu tahu gimana gambaran kuliah di Ti, karena dulu saya ragu-ragu mau ngelanjutkan kuliah atau gak sama sekali kuliah. Karena dorongan dari kakak saya jadi saya putuskan untuk kuliah ajaw. Tanpa memikirkan betapa rumitnya kuliah di Jurusan Teknik, saat pendaftaran jalur PPA saya memilih pilihan pertama Teknik Informatika dan pilihan kedunya Teknik Mesin dan terpilih di Teknik Informatika.
     OK !!! langsung saja saat menjalani kuliahnya (hanya sekelumit, karena terlalu panjang kalo diceritakan secara detail). Saat ospek (awal masuk TI UNIB), pokoknya WAH nian deh, lah nanggung, litak, lemah, letih, lesu, lunglai, pokoknya menguras tenaga nian. Disitu uda ditanya sech, sama kakak tingkat mengenai sulitnya dan kesanggupan kuliah di TI UNIB, tapi saya penasaran hingga saya putuskan tetap LANJUT dan hasilnya bla bla bla.
     Sekarang pengalaman per semesternya. Semester pertama, memang tugas gak terlalu banyak, tapi karena saya kurang begitu tau mengenai kuliah di TI, jadi saya agak kelabakan, ditambah lagi semester pertama ini saya gak punya laptop (hah… tambah mampus nian tuh (^_^)hehe..). Nianlah, yang namanya bahasa pemrograman atau sejenisnya, saya gak nian tau sama sekali (masih 0%, gan!!!). Jadi bingung sorang, ibarat ngantarkan nyawa ajaw, hohoho(^_^).
     Nah, beda lagi saat semester 2 dan berikut-berikutnya. Emang sech.., uda punya laptop, namun tugas udah banyak nian yang nunggu, apolagi ditambah yang lain-lain, WAH-lah pokoknya. Di TI UNIB, emang logika yang paling utama, kemudian koneksi (karena kalo ada tugas dll, pasti selalu konsultasi sama MBAH GOOGLE yang paling utama, itu kalo aku(^_^)hehe). Dan satu lagi harus ada teman atau kakak tingkat yang bisa bantu kita untuk belajar karena datang dan kuliah saja tentu gak cukup (di kuliah ini, dosen hanya memberikan hanya sekitar 15-25% sebagai pemahaman dasar). Bagi saya, musuh terbesar di kuliah ini merupakan tugas, quis, UAS, dan UTS. Kalo PPL dan KP alias Kuliah Praktek, mungkin itu ibaratkan kiamat kecil. Nah,,, entah kalo skripsi, mungkin ibaratkan kenai tsunami atau sejenisnyalah (^_^)hehe, belom tefikir awak ke situ. Pernah, entah semester berapo, befikir ndak keluar ajo, tapi karena ndik disetujui mak, terpaksa dijalani ajaw.
     Keadaan sekarang,dari segi kondisi tubuh, uda sangat kelihatan, dulu badan aku emang idak begitu kurus, bisa dikatan ideallah, kini wah semakin kuruslah. Orang pake celak dimatonyo, itukan bisa dihilangkan, nah kalo aku dak usah lagi pake celak, karena celak dimato aku lah jadi permanen (hohoh gara-gara begadang terus). Oh ea, karena mulai merasa salah jurusan, mulai mikir pendek, keluar dengan IPK berapo ajo aku terima (semoga di atas 3,00 ajolah, aammiinnn ya ALLAH). NIAN-lah aku lah muak nian kuliah di TI ni (^_^)hehe.
Sebagai perbandingan ajo, gan.
photo aku saat pertama kali kuliah di TI UNIB













Dan ini photo aku sekarang













Terlihat kan perbedaannya (^_^) !!!


Mungkin itu ajo dulu lah, hohoho(^_^)
Wassalmmu’alaikum wr, wb.

No comments:

Post a Comment